Jumat, 29 Mei 2015

Organisasi Dalam Perusahaan

Organisasi menurut Stoner adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalu mana orang-orang di bawah pengarahan manajer untuk mengejar tujuan bersama.

Organisasi itu sendiri menurut saya ialah suatu sekumpulan orang menjadi satu dalam kelompok yang bekerja untuk mencapai suatu tujuan dengan bersama-sama.

Suatu organisasi harus memuat 4 unsur utama, yaitu: 1) goals oriented (berorientasi tujuan) 2) Psychosocial system (sistem hubungan sosial) 3) structured activities 4) technological system.

Ciri-ciri organisasi ialah: 1) terdiri daripada dua orang atau lebih 2) ada kerjasama 3) ada komunikasi antar satu anggota dengan yang lain 4) ada tujuan yang ingin dicapai.

Organisasi dapat dilihat dengan dua cara berbeda, yaitu: 1) organisasi sebagai suatu sistem terbuka yang terdiri atas sub-sistem yang saling berkaitan, dan memperoleh input untuk diolah yang berasal dari lingkungan serta menyalurkan output hasil pengolahan ke lingkungan kembali 2) organisasi sebagai sekelompok orang yang berkerjasama untuk mencapai suatu tujuan bersama (Monir H. Thayeb). Suatu organisasi harus memuat 4 unsur utama, yaitu: 1) goals oriented (berorientasi tujuan) 2) Psychosocial system (sistem hubungan sosial) 3) structured activities 4) technological system.

Peran Organisasi dalam perusahaan itu ialah sangat penting, dengan adanya suatu organisasi pada perusahaan pasti perusahaan itu akan berjalan dengan lancar untuk mancapai suatu tujuan yang sama dan menjalankan salah satu unsur utama dalam organisasi yaitu Psycholocial System, dengan menjalankan unur tersebut akan  terbangunnya kekompakan antar para karyawan dan bosnya. Selain itu Manajemen ,Tata Kerja dalam perushaaan itu akan saling bekerjasama dengan baik dan kompak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar